Format HD 3D Terbaru Tanpa Kacamata dari Dolby dan Philips

Written By Unknown on Friday 14 December 2012 | 05:07

Saat ini, teknologi 3D sudah menjadi hal yang biasa. Berbekal perangkat dan kacamata khusus, kita dapat menyaksikan tayangan berformat 3D yang akan memukau mata kita. Bahkan, sekarang kita dapat menonton tayangan 3D di rumah, melalui televisi khusus 3D.

Kemudahan menyaksikan tayangan 3D mungkin akan semakin bertambah seiring dengan kabar yang diluncurkan Dolby dan Philips, Kamis (12/4). Kedua perusahaan tersebut bekerja sama mengembangkan sebuah format 3D terbaru yang memungkinkan penikmat film menyaksikan tayangan 3D senyaman menyaksikan tayangan dalam format 2D alias tanpa kacamata khusus. Teknologi ini dikabarkan akan kompatibel untuk berbagai perangkat dari berbagai ukuran.
Dolby dan Philips memfokuskan proyek tersebut untuk display panel dan perangkat hiburan lainnya. Berdasarkan keterangan sumber dari Dolby, kedua perusahaan tersebut ingin memberikan kepuasan maksimal kepada pelanggan saat menyaksikan konten 3D di perangkat yang memang mendukung format 3D dengan kualitas yang terbaik.
Sayangnya, belum ada keterangan detail mengenai cara kerja teknologi ini, perangkat yang akan memiliki teknologi ini, dan waktu peluncurannya ke pasaran. Namun, sudah banyak pihak yang menanti dengan penuh keoptimisan bahwa teknologi ini akan menjadi langkah awal perkembangan dunia 3D.
Rencananya, Dolby dan Philips akan memamerkan teknologi ini di ajang industri media digital,  NAB Show, yang akan diselenggarakan di Las Vegas, 14—19 April 2012.

0 komentar:

Post a Comment